Wednesday, October 8, 2014

  Memang tak ada yang bisa mengalahkan indahnya hari senin buat anak sekolah, apalagi saat masih duduk di bangku smp semua terasa indah di hari senin. tapi, kata-kata tadi tidak berlaku buat arman. sebagai anak manja yang ingin menjadi mandiri terlalu berat merasakan indahnya pagi dihari senin. gimana tidak? anak malas yang harus hidup sendiri ini di tinggal merantau oleh orang tuanya sedang kakaknya menginjak bangku kuliah di salah satu universitas pertambangan di Makassar.

  meskipun tiggal sendiri di rumah, arman tetap menjalani masa-masa yang paling menegangkan di bangku smp dengan semangat, yaitu semester terakhir untuk anak smp. walau begitu arman masih tetap santai menjalaninya.

suara alarm hp berbunyi dengan melantunkan lagu kotak band yang judulnya beraksi membuat arman terbangun dari mimpi indah. dengan mata yang masih susah terbuka akibat begadang semalam arman mematikan alarm hp dan refleks melihat jam di hpnya. alangkah terkejutnya saat dia melihat jam di hp jadulnya sudah pukul 07.45 karena 15 menit lagi upacara di sekolahnya akan segera dimulai.

dengan kekuatan super arman berlari mengambil seragam sekolahnya yang masih tergantung di luar rumah. tanpa memikirkan untuk mandi, baju kemeja putih yang 3 minggu belum disetrika itu dipakainya dengan tergesa-gesa. maklum saja sebagai salah satu siswa terbaik dikelasnya arman sangat takut untuk melakukan kesahan sekecil apapun itu. tapi, satu hal yang sangat tidak afdol jika tidak dilakukan oleh arman sebelum ke sekolah, yaitu berdiri di depan cermin dengan mengoles minyak rambut yang keras untuk rambut jambulnya itu. biasanya arman melakukan adegan itu selama 5 menit sampai rambutnya sudah dirasa ganteng maksimal.

setelah melakukan adegan itu, arman mengambil motor jupiter Z-nya dan tak lupa mengunci rumah kecilnya yang seperti gubuk itu. tanpa melakukan pemanasan mesin motor yang malang itu langsung di tancap gasnya meninggalkan rumah gubuk.


No comments:

Post a Comment