Sunday, October 19, 2014

HAri Terakhir PRAKERIN

hari ini adalah hari terakhirku melaksanakan kewajibanku sebagai anak smk yaitu PRAKERIN (Praktek Kerja Industri). ada perasaan sedih maupun senangnya. sedihnya aku harus meninggalkan kampung halaman dan merantau kembali ke Kota Daeng untuk melaksanakan kewajibanku sebagai anak, yaitu melanjutkan pendidikanku. tapi, yang paling sedihnya yaitu aku harus berpisah lagi dengan teman-temanku yang ada di sini. aku pasti akan merindukan saat kami nongkrong bareng, bercanda bareng dan teriak-teriak bareng pas tengah malam diiringi oleh suara gitar. jadi berat kaki ini melangkah lagi ke Makassar.

mungkin kami semua terlihat seperti anak nakal, tapi, hati kami bagaikan malaikat. kami senang membantu sesama, gotong royong dan jika salah salah satu dari kami terlibat masalah itu di kerjakan bersama-sama pula serta yang paling mengesankan nih, kami setiap hari merawat mesjid kampung kami, namanya Mesjid Nurul Jihad Paojepe. pokoknya semua itu seru, konyol dan membahagiakan. memang memiliki sahabat itu memang indah.

nah, kalo senangnya sih, aku bisa melihat suasana kota lagi, dapat menambah ilmu dengan memanfaatkan fasilitas kota, seperti merangkai rangkaian elektronika, membeli buku di toko buku, mengikutu kursus bahasa Inggris, mengikuti kursus gitar dan banyak lagi deh. dan yang paling penting itu otak aku bisa bebas dari cewek, karena dipenuhi oleh kesibukan. serta aku bisa hidup mandiri, seperti masak sendiri, bangun pagi-pagi sendiri, mrncuci dendiri, semuanya dilakukan sendiri deh.

tapi, satu yang bisa aku ucap, aku akan merindukan kampung halamanku ini, meskipun ini bukan tanah kelahiranku, tapi aku besar di sini memulai pertemanan di sini, memulai keimananku di sini sampai-sampai kenakalanku aku mulai dari sisni. banyak sekali stori tentang hidupku di sini. aku bersyukur masih bisa tinggal selama 3 bulan 25 hari di sini, ini adalah cerita yang sangat menakjubkan yang pernah aku rasakan. banyak sekali yang mau ku ucapkan, tapi, tak tau harus bagaimana mengucapkannya. ini adalah pengalaman yang luar biasa, sumpah!! LUAR BIASA.

terima kasih buat :
Pak Eka Esa Edianto (Instrument)
Pak Muslihuddin (Instrument)
Pak Rusli Nasir (Instrument)
Pak munari Sudibyo (Instrument)
Pak Edy (Electryc)
Pak Sulistyo (Electryc)
Pak Andi Sukma (Electryc)
Pak Thamrin (Electryc)
Pak Amri (Electryc)
Pak Herbowo (Mechanic)
Pak Andi Aco(Mechanic)
Pak Winarto (Mechanic)
Pak Andi Bahtiar (Mechanic)
Pak Muadiawan (Mechanic)
Pak Alimuddin (Utility)
Pak said (Utility)
Pak Amri (Alat berat)
Pak Saleh (Assist Maint)
Pak As'ad (Assist Maint)
Pak Darussalam (Assist Maint)
Pak Jufri (Welding)
Pak Dindong(Welding)
Pak Ambo Intang (Assist Maint)
Pak Syamsul Hadi (Maintenance supervisor)
Pak Budi Rokhman (Maintenance supervisor)
Pak Basri (safety)
Pak Khamzah (safety)
Pak Ilham (safety)
Pak Herry(safety)
Pak Fajar (Produksi)
Pak Cahyono (Produksi)
Pak Hadayullah (Supertendent)
Pak Suratmin (Supertendent)
Pak Ansar (Mechanic)
Pak indar (Engineering)
Pak solechan
Pak Hafid (IT)
Bu Besse (Engineering)
Bu Umi (Maintenance)
Bu Lindah (Admin)
Bu Eny (Receptionist)




No comments:

Post a Comment